Minggu, 10 Juli 2016

Fungsi-Fungsi pada Table of Contents MS.Word

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari tombol yang ada pada Table of Contents

Icon Perintah pada Group Table of Contens

Table of Contens: digunakan untuk pengelolaan daftar isi. Dengan menu ini user bisa menysipkan daftar isi otomatis pada sebuah halaman dokumen. Bila mode otomatis yang dipilih, maka fitur ini akan mencari judul dan subjudul secara otomatis dari file dokumen yang tengah Anda garap. Itulah sebabnya, sebelumnya Anda perlu memformat heading style atau format judul pada dokumen yang tengah dikerjakan. Dengan kata lain, daftar ini sebaiknya disisipkan ketika judul atau subjudul sudah terbentuk, meskipun hanya sebagian saja. Dengan menu ini pula Anda dengan leluasa dapat mengatur daftar isi yang sudah disisipkan.

Add Text: digunakan untuk mengelola paragraf terpilih dalam kaitannya sebagai entri dalam daftar isi yang sudah dibuat.

Update Table: digunakan untuk memperbarui daftar isi. Adanya perubahan pada sebuah dokumen, misalnya saat Anda menghapus suatu judul atau subjudul tidak secara otomatis mempengaruhi status daftar isi. Update Table berfungsi untuk sinkronisasi antara daftar isi dengan perubahan terkini dalam dokumen.


Icon Perintah pada Group Footnotes

Insert Footnote: digunakan untuk menyisipkan catatan kaki (rujukan yang berada di bagian bawah halaman atau footer). Suatu istilah kadang merasa perlu untuk dijelaskan lebih detail untuk memunculkan pemahaman yang konkrit, namun tidak mungkin dijelasakan dalam paragraf bahasan. Bila dipaksa akan memutus alur bahasan itu sendiri. Sebagai alternatif, Anda menyisipkan catatan kaki untuk menjelaskan lebih detail tentang istilah yang dipakai. Aktifkan kursor di sebelah kanan kata yang dimaksud, lalu klik icon ini, maka sistem akan membawa kursor ke bagian bawah halaman dan mempersilahkan Anda menulis catatan kaki.

Insert Endnote: digunakan untuk menyisipkan catatan di akhir bab. Namun demikian, cara penggunaannya sama, bila perintah Endnote diklik, sistem akan membawa Anda pada akhir bab dan mempersihakan Anda untuk menuliskan catatan mengenai kata tertentu sesuai yang ditunjuk oleh kursor.

Next Footnote: berfungsi untuk memantau footnote dan endnote. Icon ini memiliki down arrow. Bila diklik, akan muncul flyout yang berisi menu seputar pemantauan footnote dan end note yang terdapat di seluruh file dokumen aktif.

Show Notes: digunakan untuk memperlihatkan lokasi catatan, baik footnote maupun endnote. Bila Anda mengaktifkan perintah ini, maka sitem akan menampilkan letak catatan dari halaman dokumen yang sedang aktif. Untuk menonaktifkan tampilan tersebut, klik sekali lagi icon perintah Show Notes tersebut.


Icon Perintah pada Group Citation & Bibliography

Insert Citation: digunakan untuk menyisipkan kutipan langsung pada daerah kursor aktif. Dengan icon ini, Anda tidak melakukan pemformatan secara tradisional. Tentukan letak kursor, klik icon ini, Anda akan dihadapkan pada sejumlah opsi untuk keperluan menyisipkan kutipan.

Manage Sources: digunakan untuk mengelola seluruh sumber kutipan yang mungkin sudah disisipkan di semua segmen file dokumen. Klik icon ini, Anda akan dibawa untuk berkonsentrasi dengan pengaturan semua sumber kutipan yang disisipkan tersebut.

Style: berfungsi untuk memilih bentuk bibliography yang diinginkan. Anda tidak perlu membuat sendiri bentuk daftar pustaka yang mungkin kita belum memahaminya. Pilih format daftar pustaka disini dan rasakan kemudahan dalam memilih format daftar pustaka yang resmi.

Bibliography digunakan untuk menyisipkan daftar pustaka ke dalam file dokumen aktif.


Icon Perintah pada Group Captions

Insert Caption: digunakan untuk membubuhkan keterangan seputar ilustrasi atau gambar yang sudah disisipkan.

Insert Table of Figures: digunakan untuk menyisipkan daftar isi gambar yang disisipkan ke dalam dokumen.

Update Table: digunakan untuk melakukan pembaruan terhadap daftar katalog gambar.

Cross-reference: berfungsi untuk menyisipkan referensi silang.


Icon Perintah pada Group Index

Mark Entry: digunakan untuk menandai masukan baru dalam dokumen.

Insert index: digunakan untuk menyisipkan daftar kata (indeks) ke dalam dokumen. Indeks menggambarkan kata atau istilah yang dibahas di dalam tulisan Anda. Dengan indeks, pembaca akan memiliki navigasi untuk mengenal sepintas tentang perbendaharaan sebuah buku. Icon Index membantu Anda dalam pengelolaan indeks di dokumen garapan Anda.

Update Index: digunakan untuk memperbarui daftar indeks terkini.


Icon Perintah pada Table of Authorities

Mark Citation: Untuk menandai kutipan.

Insert Table of Authorities: Untuk membuat daftar kutipan.





1 komentar:

  1. Bollywood Casino opens $200m in entertainment venue
    Bollywood 아산 출장샵 Casino opened 당진 출장마사지 in 성남 출장마사지 the Mumbai city, just a few 안산 출장마사지 minutes away from Mumbai's capital city, Lucknow. It was 춘천 출장안마 home to two unique

    BalasHapus